Kunjungan Lapangan Tim Bappenas RI dan Pimpinan Ombudsman Kedesa Cibiru Wetan


Dok Poto Kunjungan Tim Bappenas RI




Cileunyi, Jurnal1.id- Rombongan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional menyambangi desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung, Rabu, (27/3/2024).

Kehadiran tim Bappenas dalam rangka  melakukan penilaian atas program- program pemerintahan yang telah di laksanakan sehingga Cibiru Wetan menjadi desa dengan segudang prestasi baik tingkat Kabupaten Bandung hingga tingkat Nasional, bahkan Cibiru Wetan sudah masuk desa prestasi tingkat Asean.


Turut mendampingi tim Bappenas RI, Wakil Ketua  Ombudsman RI Robert  Na Endi Jaweng, dari Bappeda Jabar,  


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Cileunyi Akhmad Rifai, Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, Sekcam Cileunyi Ayi Ramlan, Kades Cibiru Wetan Hadian Supriatna, dan sejumlah lembaga yang ada di desa Cibiru Wetan.


Dalam penyampaianya Wakil Ketua Ombudsman RI Robert Na Endi Jaweng mengatakan, kedatanganya beserta rombongan untuk melihat dan menilai secara langsung apa dan bagaimana program pembangunan yang telah di laksanakan, dimana saat ini Cibiru Wetan sebagai desa berprestasi kitapun ingin melihat secara langsung," tegasnya.


Dialog interaktif antara peserta yang hadir, mulai dari karang taruna, pengurus Bumdes serta pengiat desa lainnya, sejumlah pendapat dan pertanyaan disampaikan baik oleh perwakilan peserta dan rombongan dari Bappenas.


Robert Na Endi Jaweng mengapresiasi  dengan banyaknya inovasi yang menjadi ciri desa mandiri,  saya lihat tadi jujur saya sudah mengunjungi banyak wilayah, namun diakui Cibiru Wetan ini memiliki banyak inovasi, dirinya berjanji akan membawa kategori baru yakni Desa Pelayanan Publik terbaik setelah tadi saya lihat ada penghargaan dari KPK RI kepada Cibiru Wetan," ujar pria kelahiran NTT 17 November 1976 tersebut.


Sementara itu Kades Cibiru Wetan Hadian Supriatna menyampaikan keterkejutannya atas pilihan Bappenas RI kepada Cibiru Wetan untuk melakukan penilaian program pembangunan, ada 10 provinsi yang masuk dalam kategori, Alhamdulillah Cibiru Wetan jadi Pilihan Bappenas," tandasnya. (Ed)



Share on Google Plus

0 Comments :

Posting Komentar