Pilkada Semakin Dekat Suara Arus Bawah Memunculkan Nama- Nama Potensial Calon Wabup


Hadian Supriatna & Zaki Salman R


Bandung, Jurnal1.id- Pilkada serentak tinggal menghitung bulan, setelah hiruk pikuk Pilpres dan Pileg, masyarakat akan di suguhkan kembali pesta demokrasi dalam menentukan pimpinan Kepala Daerah.


Para kandidat dan inohong yang ada di Kabupaten Bandung mulai melakukan persiapan, isu santer calon dari patahana yakni Bupati Bandung Dadang Supriatna akan kembali bertarung di kursi nomor satu di Kabupaten Bandung.


Selain Incumbent figur lain yang banyak mendapat perhatian masyarakat adalah Wakil Bupati saat ini, Sahrul Gunawan yang di gandang- gandang calon kuat melawan Dadang Supriatna.


Timbul pertanya siapa sosok yang pantas dan layak mendampingi Sahrul Gunawan di Pilkada 2024 nanti, lewat suara arus bawah yang bermunculan sedikitnya ada dua calon yang layak maju sebagai calon Wakil Bupati mendampingi Sahrul Gunawan atau Dadang Supriatna sekalipun tinggal nanti chemistry diantara calon,  untuk wilayah timur ada dua  sosok yakni, Hadian Supriatna dan Zaki Salman dimana keduanya memiliki pengalaman dan dukungan elektoral khsusnya Kabupaten Bandung Wilayah Timur.


Dari beberapa usulan tokoh masyarakat, tokoh agama serta kalangan ormas, cendiakiwan, ada  Hadian Supriatna dan Zaki Salman Raliby pantas menjadi Wakil Bupati. 


Sebagaimana diketahui Hadian Supriatna saat ini menjabat Kades Cibiru Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung, dimana Cibiru Wetan dbawah kepemimpinannya banyak menoreh segudang prestasi, antara lain, desa terbaik di Kabupaten Bandung, desa terbaik di provinsi Jawa Barat, bahkan juara pertama lomba desa tingkat Nasional, bahkan saat ini masuk desa dikawasan Asean sebagai desa berprestasi.


Selain penghargaan tersebut, Cibiru Wetan juga diganjar sebagai desa percontohan anti korupsi dari Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) RI.

Ditambah penghargaan juara 3 keterbukan informasi publik  serta banyak lagi prestasi yang sudah di raih Cibiru Wetan dibawah kepemimpian Kades Hadian Supritna.


Sementara itu Zaki Salman Raliby adalah mantan Kades Cileunyi Wetan 3 periode dan merupakan Cucu pendiri dan Putra serta keluarga besar Pesantren Al- Jawami Cileunyi Wetan, saat ini merupakan Kader dari PKB


Dengan bekal pengalaman memimpin masyarakat desa  yang cukup lama, tentu Zaki Salman Raliby sangat mengetahui dan memahami masyarakat arus bawah, dan ini dibutuhkan dalam menopang elektabilitas Sahrul Gunawan.

Dua sosok diatas Figur yang di yakini mampu mendulang suara terbesar bersama  Sahrul Gunawan dalam konstelasi Pilkada Tahun 2024.


Jurnal1 id merangkum beberapa pendapat mulai dari masyarakat biasa hingga pemimpin wilayah, mereka sangat mendukung jika Hadian Supriatna maju dan mau mengabdi untuk Kabupaten Bandung, sekarang intinya beliau mau atau tidak? ujar salah satu Ketua RW di Kecamatan Cileunyi.

Hal senada di utarakan salah seorang Kades di Wilayah Cimenyan, secara pribadi ia mendukung Hadian Supriatna untuk ikut ber tarung di Pilakda Kab Bandung, saya dukung apalagi beliau pernah menjadi tenaga ahli di Kementerian Desa, dan saat ini Kades tentu pengalaman secara manajemen pemerintahan sangat layak, toh Bupati Sekarang juga itu kan mantan Kades, jadi saya suport sesama Kades, ini secara pribadi ya," terangnya sambil meminta untuk tidak ditulis identitasnya. ( Ed)

Share on Google Plus

0 Comments :

Posting Komentar